100123bkes-duduk

Apakah Anda sering duduk selama berjam-jam di kantor, sekolah, di mobil, di depan komputer, atau dimana saja? Inilah peringatan yang diserukan oleh para ilmuan, "Duduk dapat menyebabkan kematian".

Seperti dilansir AP baru-baru ini, para ilmuwan memperingatkan bahwa duduk dalam kurun waktu yang lama, bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan Anda.


Penelitian menunjukkan, orang-orang yang menghabiskan sebagian besar hari-hari mereka dengan duduk, memiliki kecenderungan terkena serangan jantung, gemuk, atau bahkan kematian. Setelah duduk selama empat jam, tubuh Anda mulai mengirimkan sinyal berbahaya, karena gen yang mengatur jumlah glukosa dan lemak dalam tubuh mulai terhambat. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan tahun lalu, menemukan bahwa orang yang duduk dalam kurun waktu yang lama berisiko pada kematian lebih besar. Penelitian itu dilakukan pada 17.000 warga Kanada dalam kurun waktu puluhan tahun.


Para ahli mengatakan, penelitian dalam jumlah banyak sangat dibutuhkan, untuk mengetahui seberapa banyak jam duduk yang berbahaya, dan hal-hal apa saja yang dapat meminimasisasinya. Oleh karena itu Anda jangan terlalu lama duduk. Disela-sela waktu, sering-seringlah berjalan-jalan sambil mengobrol dengan teman Anda.(AYB)

 

Sumber : liputan6.com

0 comments:

Post a Comment