Monday, January 26, 2009

Tips Agar Selalu Bangun Pagi

bangun pagi Kebiasaan begadang memang bisa membuat kulit muka kusam dan tidak bersemangat saat bangun tidur, tentunya kebiasaan tersebut mempunyai imbas yang besar untuk semua kegiatan kita, seperti tidak bisa bangun pagi sehingga aktivitas kita pada pagi hingga siang hari tidak bisa maksimal atau malahan kita tidak bisa beraktivitas pada pagi atau siang hari, padahal pagi hingga sore itu merupakan waktu dimana orang-orang ataupun kita untuk beraktivitas

disini saya akan memberikan sedikit tips agar kita dapat membiasakan diri untuk bangun pagi :

  1. Jangan tidur terlalu malam
  2. Biasakan tidur tepat pada waktunya yaitu sekitar jam 10 paling malam
  3. olahraga yang rutin, karena dengan olahraga badan kita akan terasa bugar dan bersemangat dalam melakukan setiap kegiatan kita
  4. Bagi anda seorang yang muslim biasakan sholat subuh

dengan anda membiasakan bangun pagi, maka hari yang anda jalani terasa sangat panjang dan berarti, apabila anda sudah menggunakan tips diatas minimal 1 bulan maka anda secara tidak langsung pada hari ke 31 anda dapat bangun pagi dengan sendirinya.
selamat mencoba
dan salam hidup sehat

5 comments:

Anonymous said...

Kalau aku Mas sebelum tidur melakukan Muasabah Meditasi sebentar dengan pola pernafasan dada-perut lalu nafas alami. Ketika masuk alam bawah sadar (gelombang otak kita frekwensi delta) affirmasikan (katakan dalam hati atau ucapkan pelan2): dengan izin-Mu Ya,Tuhanku, aku sangat senang bangun pagi sebelum....isi jam berapa ingin bangun dalam kondisi sehat, bugar, senang, bebas kecemasan dan ketakutan untuk hari ini saja.
Pelan-pelan kita terlelap dan alam bawah sadar kita yang mengambil alih respon tubuh yang tidur.Pengalaman ini saya coba sampai saat saya memberi komentar ini setiap kali akan tidur. sebagai pembanding bila ingin bangun jam 3 dinihari, saya set alarm HP jam 3 itu, tapi beberapa menit sebelum jam 3 tepat alarm berbunyi saya sudah terjaga kembali ke kesadaran tubuh. Begitu mengucap syukur dalam
doa alarm HP berbunyi. Inilah kekuatan afirmasi dalam meditasi di mana alam bawah sadar dapat kita progam dalam affirmasi sesuai kehendak kita.

Anonymous said...

dedi udah coba semua saran tapi tetep aja bangunnya siang, jadi gimana ni.....
salam kenal ya...

Anonymous said...

@dedi
Mas dedi mungkin terlalu banyak minum kopi jadi ga berhasil mas, yang penting diniatkan mas dedi mudah-mudahan berhasil tips tersebut.
Salam kenal juga mas dedi

Vino said...

Saya punya masalah susah bangun pagi, karena jg susah tidur lebih awal. Bagaimana cara supaya saya bisa tidur lebih awal, karena sudah saya coba berkali-kali untuk tidur, tp yg ada di kasur cuma bengong2 aja ga tidur2, dan biasanya saya bangun lagi baca buku sejam dua jam barulah abis itu bisa tidur nyenyak.

Dan kebiasaan itulah akhirnya saya sering ditegor atasan karena selalu datang telat ke kantor.

Mohon bantuan saran & tips2nya dong mba'... kalo bisa tolong di email ke:
vino_kanisake@yahoo.com

Regards,
Vino

Anonymous said...

biasanya sy saling mengingatkan sama semua keluarga d rumah, agar saling ingt membangunkan :D

Post a Comment